Rabu, 21 November 2012

21 November 2012

tidak seperti biasa, hari ini bertemu jam 11. gw di sms sekitar jam 10an gitu, dan tentu aja gw iyain. secara gw habis nonton winter sonata kan dimana adegannya si kang jung sang udah ingat sama pacarnya (gw ga tau namanya) da disitu diputer lagi waktu mereka jalan-jalan, mainan salju, dan ada ciumannya juga, trus gw langsung kangen gitu ama Ultramen. padahal pas senin ketemu udah janji pada diri sendiri, ini terkahir gw ketemu sama dia. eh tau-taunya hari itu kangen berat. hahahah...

jadi pas senen ketemu gw pikirnya selasa dia udah cao ke Palembang kan ya.. dan seminggu dia di Palembangnya. ada lomba-lomba olahraga gitulah yang melibatkan anak-anak ugm baik mahasiswa asing dan mahasiswa Indonesia. anehnya kalo mahasiswa asing gratis tapi kalo mahasiswa Indonesia bayar. apaan tuh... nah kemaren-kemaren ntu dia bilang dia ke Palembangnya tanggal 20, nah gw udah siap mental dong buat ditinggal lagi sama dia. hahahaha... eh tapi pas senen gw tanya dia bilang bukan besok dia mau perginya tapi munkin jumat. haelah...

nah jadi gw mau cerita yang senen atau rabu ya.. hahahaha...

rabu aja deh

karena gw ga ada pulsa, akhirnya gw wasapin aja dia, ternyata ga terkirim karena gw tau dia belum pake paket. trus gw udah siap-siap dong itu jam setengah 11, nah pas jam sebelas kurang gitu gw berangkat trus dia nelfon, ya intinya kita jadi ketemuan.

sampe di perpus gw baru buka bb sambil jelan ke lantai 2, eh gw baru liat kalo gw disuruh bawa helm. hmm... padahal kemarin juga udah janjian mungkin hari ini kita akan ke JIH karena temannya ultramen, Tamami habis kecelakaan dan di rawat di rumah sakit. kenapa gw sampe lupa bawa helm ya...

sampe di lante 2, gw ketemu ultramen dan bilang kalo gw ga bawa helm. ah seperti biasa dia bilang gw stupid lah apalah... anehnya gw selalu suka dibilang kayak gitu sama dia... gw berasa semakin deket aja sama dia. aneh...

akhirnya gw bilang yaudah gw balik lagi buat ngambil helm, eh dianya bilang tidak perlu, nanti kita ke kos gw buat ngambil. oo.. yaudah. ah bilang aja lo ga mau pisah dari gw. hahahaha...

gw nanya kan ke dia, kok tumben dia keluar kelas jam 11. trus dia bilang apa cobak. "sekarang masih ada kelas tapi saya keluar karena kelasnya banyak sekali orang. ada dua kelas di gabung jadi satu karena dosennya 1 tidak masuk, saya keluar karena terlalu banyak mahasiswa dan pelajarannya conversation. lebih baik saya belajar dengan kamu. saya lebih mengerti". haiss... gw pura-pura marah dong gara-gara dia keluar kelas, padahal gw seneng gitu... hehehehhe...

setelah belajar mungkin cuma setengah jam, kita pergi ke JIH. pertama kita ke loving hut dulu ding buat makan siang. ga tau kenapa tiba-tiba pas mulai hari senen gw jadi doyan gitu makan di loving hut. pas senen itu ultramen sampe kaget ngeliat gw makan di abisin. dia bilang "wow kamu lapar ya..." gw cuman ngangguk-ngangguk aja kayak anak anjing. dan hari ini makan di loving hut lagi, gw abisin lagi dong,

tapi ada sesuatu yang terjadi di loving hut. jadi ultramen ketemu temennya gitu di loving hut. cewek 3 an gitu, trus kan ultramen nyapa gitu kan, ya gw sebagai temennya ultramen yang baik gw senyum juga kan ke temennya. eh malah si temennya itu gw ga inget sih dia senyum apa nggak, tapi kayak ga ramah gitu sama gw. si temennya itu ada 3 orang. awalnya gw pikir mereka semua orang luar. ada 1 keliatan bule banget dong, 2 nya sih ga terlalu. bahkan salah satunya item kayak orang Indonesia gitu. cuman semua pake bahasa Inggris yang tingkat dewa lah ya. nah pas selesai Ultramen nyapa dan ngobrol kecil trus udah kan. trus kita makan. karena mereka mejanya tepat di samping meja kita. ya gw ga ngomong apa-apa. paling basa-basi doang ke Ultramen "temen kamu...?" sambil senyum-senyum gitu...

nah pas mereka pulang baru gw tanya siapa? dimana? kenapa

"dia dosen bahasa Inggris, dia orang Indonesia tapi dosen bahasa Inggris..."

oo sambil nginget tadi yang paling banyak ngejawab pertanyaan Ultramen si mbak yang item itu. yaudah lah... pantesan dia begitu ama ke gw. mungkin dia mikir kali ya, hem... seperti biasa bule bawaannya yang kayak gitu-gitu...

MASALAH BUAT LO

habis makan di loving hut sebenernya kita mau ke FT lagi buat wifian, tapi karena kursinya penuh, dan karena memang cuman ada dua kursi, yaudah ga jadi deh. kita langsung mutusin buat ke Parsley beli sesuatu buat Tamami.

di Parsley ni juga ada kejadian aneh. jadi masuk kan, nah kan seharusnya tempat jual roti kayak gitu ada nampan buat roti-roti yang mau dibeli kan, nah pas itu nampannya habis, trus Ultramen bilang ke mbak-mbaknya, mbak2nya mungkin ga sigap gitu kan trus ngasinya tu telat gitu, untung gw ngerti keadaan deh, pas mbaknya mau ngasi nampan, Ultramen langsung balik badan gitru, ga tau sengaja ga tau enggak, trus akhirnya gw yang langsung ambil tu nampan dari embaknya. mbaknya langsung mukanya ga enak gitu, merasa bersalah gitu. dan gw langsung nyamperin ultramen, si ultramen udah misuh-misuhlah disitu dan bilang stupid, hahahha... gw antara mau ketawa sama malu sebagai orang Indonesia. yaudahlah ya, gw bilang mungkin mbaknya sibuk atau capek, dia tetep aja ngotot "ya, tapi dimana pelayanannya... bla bla bla..." hem oke bener juga, akhirnya gw minta maaf, dia malah bingung kenapa harus gw yang minta maaf, gw jawab aja karena gw orang Indonesia,dan banyak orang Indonesia yang seperti itu.

setelah itu akhirnya kita ke JIH. jujur baru sekali ini gw ke JIH. ultramen aja kaget kalo ternyata ada rumah sakit besar di Jogja kayak gini, apalagi gw. hahahahha... kita ke ruang Jasmin yang ternyata ada di lantai 4 dan sampailah di kamar Tamami. nah disini nih lucu banget nih. jadi waktu di loving hut, ultramen bilang kalo mungkin besok dia mau ke JIH lagi dengan galih. trus gw tanya dong kenapa ga sekarang aja bareng kita. dia bilang kalo di rumah sakit ga boleh banyak orang apalagi ada gw yang cerewet. eh buset, secerewet apa emang gw sampe kayaknya bakal berisik banget. trus gw tanya apa Tamami bisa bahasa Indonesia, si ultramen bilang bisa, dia lebih rajin dari pada ultramen. nah gw langsung mikir wah apa sehebat Taichi ya... makanya si ultramen mikir gw bakal haha hihi sama Tamami.

nah sampe di kamar dan bertemu Tamami. gw ga mendapati itu semua. ternyata Tamami berada di level yang sama kayak ultramen. mereka sama-sama belum pernah belajar bahasa Indonesia sebelumnya dan pure baru belajar bahasa Indonesia dari bulan september. masya aloh trus maksud lo yang gw bakal cerewet disini ame siape? ame suster?

gw ampe kamar cuman ngeliat mereka berdua mengobrol dong, sambil ngebayangin, ni mereka ngiomongin gw ga ya? mereka yang haha hihi, dan gw cuman bisa senyum doang karena bahasa mereka bener-bener aneh. jadi jatohnya bukan pengen belajar bahasa Jepang seperti kalo gw liat orang Korea ngomong bahasa Korea gitu sama temennya,m kayaknya pengen banget bisa ikutan trus ngomong "haraso? cinca? ottoke..."

tapi ini gw bener-bener kayak nonton film nya Kyoko Fukada yang Friend.. haho haho dah gw.  mungkin karena baru kenal ya, Tamami tidak begitu gimana-gimana banget sama gw. paling dia minta tolong artiin sms Reno, jadi Reno itu yang nabrak dia. nah ini juga lucu nih, jadi si reno itu sms tamami intinya mau berteman gitu sama Tamami. hahahaha... akal bulus cowok nih, mana orang Indonesia pula ngeliat cewek Jepang kayak apa sih. tamami emang cantik, bahkan lebih cantik dari yang gw bayangin. jadi gw pernah liat fotonya gitu kan di fb ultramen, dan ultramen juga bilang kalo tamami nih udah umur sekitar 35-40 tahunan. ya gw biasa-biasa aja dong. eh pas ketemu, ya oloh, kayak umur 25 an deh. emang sih ga langsing-langsing banget kayak akb 48, tapi cantik men, rambutnya oke, kulitnya bagus, pake kutex merah pula. cantik lah... gw langsung ngebayangin istri ultramen mungkin ga jauh-jauh dari begini kali yak... trus gw mau apa cobak...

nah mungkin sekitar 1 jam gitu akhirnya kita pamit. gw dan tamami tukeran nomer gitu... hahahha... jadi ga enak gw. asal lo ga sms gw aja tentang perkawinan lo ama ultramen suatu saat nanti. hahahaha...

sampe di parkiran, ultramen nanya kita mau kemana lagi. nah spontan dong gw jawab mau ke Parangtritis. hahahaha... eh dia langsung ngiyain. gw kaget dong, kok? biasanya gw belum bilang mau kemana dia langsung jawab NO. ni kesambet ni orang nih. pas senen juga kayak gitu, tiba-tiba dia sms ngajakin nonton. hm... padahal gw udah cari cara buat ngajakin dia nonton, saking kayaknya bakal sulit banget, eh tau2 segampang itu. emang ya kalo orang sabar ya hasilnya bagus. apa cobak

akhirnya kita ke parangtritis dong... di jalan tuh saking jauhnya, gw udah ga tau dong mau ngomong apa sama dia. kita kebanyakan diam sih.... gw sih seneng2 aja. akhirnya gw ke parangtritis sama ultramen. bayangin ultramen.... laki-laki yang gw idam-idamkan dan gw kejar-kejar september lalu.

mungkin gara-gara lama dan capek diatas motor duduknya kita tuh rada-rada geser kanan geser kiri kan ya, kadang-kadang dia agak mundur ke belakang, bodohnya gw juga mundur ke belakang lagi. ga tau ya, ada perasaan ingin menjaga harga diri dalam artian martabat gw sebagai cewek aja. hahahaha... gw ngerasa dia mau deket-deket gitu ke gw tapi gw enggak ah... entar dia nyangka gw gampangan lagi. padahal emang. mungkin kalo dia bilang "peluk gw" gw bakal peluk kali ya, tapi ini nggak, yaudah gw pura-pura nggak ngeh aja, gw sambil liat kiri kanan dengan muka bego. gw malu juga lah, entar kalo gw peluk ternyata dia gimana-gimana mau di taruh dimana muka gw yang cantik ini...

sampe di parangtritis, awalnya rada garing sih, ya gw sih yang garing, seharusnya kan kalo ke pantai gitu jalan kemana kek atau ngapain kek, inigw cuma duduk doang sambil wasapan sama mbak ari. hahahaha sekalian pamer sih. maap yak mba ari. dan dia ya langsung jalan kemana gitu. beberapa menit kemudian gw sadar gw ga boleh kayak gini. udah jauh-jauh kesini trus ujung-ujungnya garing begini, buat apa? akhirnya gw jalan ke arah dia jalan tadi, padahal gw ga tau dia kemana. eh pas jalan dikit ternyata dia juga lagi jalan ke arah gw. dan akhirnya kita jalan bareng deh... udah beneran kayak oprang pacaran gitu. trus tiba-tiba kita ngelewatin sekelompok peselancar gitu kan, eh ternyarta ada temennya ultramen yang dari pacitan di gerombolan peselancar itu. nyapa-nyapalah mereka. gw cuma bisa senyam-senyum saja ke masnya. setelah adegan sapa menyapa itu selesai kita lanjut lagi jalan. tiba-tiba si ultramen pengen naik kuda. kita samperin lah tu bapak pemilik kuda dan nanya harganya. 20 ribu satu kuda. lama banget nawarnya sampe cerita ngalor ngidul kemana-mana. untung bapaknya ramah dan baik hati, tapi tetep aja ga bisa ditawar. akhirnya ultramen yang menyerah. ultramen naik dan katanya minta di foto. gw udah kayak Ibu sama anak. hahaha.. kadang-kadang dia emang mirip kayak anak-anak. yaudah dong gw fotoin mungkin ada 30 kali gw fotoin dia. sampe dari yang paling ganteng hingga paling geje.

setelah berkuda dan ngobrol-ngobrol lagi sama bapaknya kita pun pulang. gw sengaja tuh ngobrol sama bapaknya di lama-lamain pake bahasa indonesia dan gw ga artiin ke ultramen, niatnya balas dendam tadi dia ngobrol sama Tamami pake bahasa Jepang. hahahaha... jahat gw.

akhirnya kita pulang tapi mampir makan di Milas dulu. jadi sebenernya kita tuh mau ke Milas nya mungkin seminggu yang lalu tapi ga jadi-jadi. entah gara-gara hujan atau apa-atau apa. jadi pas senen apa selasa minggu lalu gitu kita mau ke milas tapi hujan trus gw tetep aja ngotot pengen makan di milas. trus ultramen bilang "saya tidak akan ke milas dengan kamu, saya akan pergi dengan pacar saya", ya sambil becandain gw gitu sih... eh ternyata bener dia pergi ke milas dengan pacar dia, yaitu a-ku... hehehehe...

di milas tuh kita kebanyakan ketawa-ketawa ga jelas gitu. entah apa, padahal berasa garing aja tadi di pantai sama di jalan.kita ngomongin Tamami lah, trus kebodohan-kebodohan kita, trus kita ga punya duit lah... pokoknya ga tau kenapa kita kebanyakan ketawa aja disitu.

tempatnya sih bagus ya, jadi kayak banyak pohon-pohon gitu deh. makananya pun vegetarian gitu. walaupun banyak pohon tapi ga ada nyamuk. makanannya sih standar lah mungkin yang beda karena ada menu India-India gitu, ya kai-kari lah ya, tapi ga mahal-mahal banget sih.

di Milas juga Ultramen ketemu sama temnnya. jadi dia bilang ke gw hari ini dia banyak ketemu sama temn-temennya di jalan. di Loving hut, di Parangtritis, sekarang di Milas. nah yang di Milas ini ada 3 bule gitu kan sama kayaknya 2 orang Indonesia. nah dari 3 bule itu ternyata ada si Eliz. Ultramen juga bilang kalo itu Eliz pas kita udah selesai makan. hahahha... akhirnya gw ketemu juga sama Eliz. hmm... dari lagak-lagaknya sih ga gimana-gimana banget. hahahah... sombong gw, dan mereka juga ga nyapa yang gimana-gimana banget. parahnya Ultramen malah nawarin gw buat ngobrol sama Eliz. meja kita sih jauh ya, gw bilang untuk apa? trus dia bilang karena setiap kita lewat di kos Eliz gw selalu teriak-teriak manggil nama Eliz. hahahah... lo ga tau aja kalo perempuan emang kayak gitu. eh bukan perempuan ding, tapi gw, gw emang kayak gitu, hahahhaha...

oiya gw hampir lupa satu nih, jadi ultramen bilang kalo dia mau ngajak makan pagi gitu di Plaza Hotel. hahahha... hari jumat gitu. maaf gw ga bisa cerita disini kenapa. intinya ada alasannya lah. ga mungkin kan tiba-tiba dia ngajakin gw makan di Plaza hotel. buang-buang duit banget. hahahha... awalnya gw bilang, ga usah, mahal, tapi dia bilang tidak mahal mungkin cuma 90 rb satu orang. eh buset,... pas di milas dia nanya lagi kan mau nggak makan di Plaza hotel, gw malu-malu gitu kan bilang mau... trus gw bilang, kenapa harus makan di plaza hotel, disana mahal, yang disini aja 17.000 kamu tidak pbisa bayar. hahahahha... trus kita ketawa puas banget, entah ngetawain apa, mungkin ngetawaiin diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar