Minggu, 18 November 2012

Jumat, 1 November 2012




Hari ini bertemu Ultramen jam 1 siang seperti biasa di perpustakaan. Sebenarnya mungkin kemarin ketemunya tapi dikarenakan hp saya mati dan baru ketemu cas sekitar jam 3an, barulah kebaca sms nya kalo ternyata dia ngajak makan siang bareng. Betapa sangat bahagianya saya ketika tau dia sms ngajak makan bareng padahal itu bukan pertama kalinya sih. Sesudah sms itu dia juga sms lagi dengan 1 kata tapi menurut saya itu seperti perhatian yang luar biasa lebih dari apapun. Cuma kata bertanya “sibuk?” membuat saya senyum-senyum seharian. Langsung saja saya balas yang ujung-ujungnya kita janjian makan siang besok.

Dan hari ini bertemu, tapi mungkin karena dia udah laper banget, fyi dia orangnya cepet laper, ya mungkin karena di cowok kali ya.. hahaha.. akhirnya kita ke Loving Hut (lagi). Saya sebenarnya tidak suka-suka banget ke tempat ini, semua menu terlihat menggoda, tapi pas dimakan entah ada aja rasanya yang aneh, entah ada bumbu apanya gitu yang kebanyakan, atau ada bumbu yang mungkin dikurangkan. Pokoknya ga sedap lah. Saya juga heran sendiri, setiap makan disini hampir tidak pernah saya berhasil menghabiskan makanan saya. Tidak seperti dia, dia sangat suka makan disini. Makan di Loving Hut seperti biasa kita cuma sedikit mengobrol karena menurut saya dia tidak suka mengobrol terlalu panjang kalo lagi makan, walaupun biasanya dia yang ngajak ngobrol duluan sih ketika makan. Setelah makan selesai, mengobrol lagi kemudian entah kenapa saya merasa agak sedikit badmood saat itu. Jujur bukan karena dia. Saya sangat senang ketemu sama dia. Tapi ga tau ngga nafsu buat ngobrol dan bertingkah gila aja. Karena jujur mungkin karena kegilaan saya lah yang bisa bikin saya dekat dengan dia. Akhirnya kita mengakhiri obrolan itu dan sepakat untuk keluar dari loving hut saat juga. Ketika saya tanya kita mau kemana, dia hanya menjawab tidak tau dengan tatapan kita liat nanti. Akhirnya kita naik motor lewat belakang Sadhar sampai tembus ke gejayan depan mirota. Belok ke kiri karena memang harus ke kiri kemudian muter kearah kanan, dan kekiri lagi, saya benar-benar ga tau mau dibawa kemana sama ini orang, di motor pun saya hanya diam aja hanya bertanya-tanya dalam hati. Mungkin saya juga bertanya sama dia sekali dan dia jawab tapi saya ga dengar. Yaudahlah saya diem aja. Ternyata dia berhenti di depan tokm komputer di daerah gejayan. Masuk dan dia langsung nanya ke spb nya sambil ngasi liat catatan kecil. Saya cuma diem aja berdiri di dekat selebaran-selebaran yang sengaja ditaruh diatas meja paling depan dekat pintu masuk. Tanpa bermaksud untuk sok tau kepada dia dan si spb jadilah saya diem aja. Ya seharusnya mungkin saya juga basa-basi ikut melibatkan diri ke mereka tapi ga tau saya bener-bener lagi merasa ga asik. Akhirnya mau ngga mau saya juga denger apa yang dibicarakan mereka berdua yang intinya laptop yang dia cari belum ada di Indonesia. Dan kalau ada harganya ternyata lebih mahal di Indonesia dari pada di Jepang. Yaiyalah ya, pikir saya. Akhirnya kita keluar dan tanpa mengurangi rasa hormat saya nanya dikit ke spbnya yang dia jawab seperti apa yang saya denger tadi. Akhirnya kita keluar dan jalan lagi dengan sedikit bincang-bincang yang ngga penting dan ditemani panasnya matahari yang bikin tambah badmood akhirnya berhenti lagi di toko komputer tidak jauh dari Il Mondo. Disitu juga saya masih melakukan gerakan diem aja ketika dia sama spb nya saling tanya jawab. Mana di dalam tokonya ac nya lagi mati dan benar-benar mengakibatkan panas yang teramat sangat, hanya dibantu satu kipas angin kecil dan tanpa basa-basi saya memutuskan untuk berdiri di depan kipas angin itu. Akhirnya ketika tanya jawab mereka selesai saya berinisiatif buat tanya Ultramen langsung laptop apa yang sebenarnya dia cari, ya walaupun sebenarnya basa-basi. Sambil mengulurkan tangan buat melihat catatannya eh dia malah bilang apa gitu sambil bilang kita keluar saja dari sini karena barangnya tidak ada. Buset, kalo bukan Ultramen Takanohashi yang giniin gue udah minta pulang gue dari tadi. Sabar sabar.

Akhirnya lanjut lagi dan tetap saya tidak tau mau kemana. Sebenarnya waktu di motor dia masih bertingkah seperti biasa. Ngegas-ngegas motornya kayak orang gila dan saya masih teriak-teriak “don’t do this don’t do this”  sambil ketawa-ketawa. Setelah di pertigaan depan hotel saphir itu kita belok kiri dan itu menandakan kita mungkin akan ke carefour. Saya bilang sama dia kalo saya tidak pake helm, gimana dong. Dia tetep aja terus dan saya bilang kalo di lampu merah itu ada polisi. Akhirnya dia bilang “kamu bisa turun sini, jalan sedikit sampai ke lampu merah?” ya terpaksa mau gimana lagi saya ga pake helm, dari pada ditilang polisi keluar duit, mana duit tinggal berapa ribu perak di dompet. Akhirnya saya jalan dan tara tara.. di pos polisi itu tidak kelihatan satu pun batang idung pak polisi, tumben banget pikir saya. Akhirnya naik lagi di motor dan lanjut ke carefour. Di depan museum affandi dia sempat nanya “ini tempat apa?” sambil menujuk ke arah museum. Trus langsung saya jawab “museum” dalam hati berkata kayaknya saya udah pernah deh bilang kalo ini museum. Heh… sabar sabar…

Pas mau belok kearah parkiran luar carrefour dia ngeliat ada tulisan Amanda di deket situ. Langsung dia tanya ke saya apakah itu brownis Amanda? Saya ga yakin juga karena saya ga liat ada tulisan brownis. Hanya Amanda. Akhirnya belok kesitu dan saya bilang saya akan masuk nanya dulu, karena diliat dari luar kayaknya bangunan baru dan tidak terlalu ramai. Tidak seperti toko kue pada umunya. Akhirnya saya masuk dan nanya-nanya sama mas-masnya yang lagi jaga. Untungnya mas-masnya ramah dan bilang kalo benar itu brownis Amanda tapi bukanya baru besok. Akhirnya saya keluar lagi dan bilang kalo bukanya besok. Sampai di parkiran carefour udah agak-agak ga enak hawanya, udah mulai diem-dieman ga jelas. Aku ngerasanya dia kesel atau badmood atau apalah itu karena dia ga bisa dapet laptop yang dia mau dan tau bahwa harga laptop di Indonesia lebih mahal daripada di Jepang. Dan saya, saya ga tau saya diem gara-gara apa.  Akhirnya masuk amplas jalan masih becanda-canda sih tapi lebih banyak diemnya. Dia juga jalannya cepet banget sih, jadi saya hanya bisa kedapetan jalan di belakangnya. Saya hanya mengikuti langkahnya saja, dia naik eskalator ya saya ikutin, jalan ke kiri ya saya ikutin , jalan kekanan ya saya ikutin, akhirnya dia ke Imax juga saya ikutin, keluar dari Imax juga saya ikutin, dia ke toko elektronik saya ikutin walaupun di dalam toko dia kemana saya kemana. Akhirnya saya putuskan untuk duduk di sofa yang dikelilingi tv layar datar gede-gede eh malah ditawarin bikin kartu kredit sama spg. Sebenarnya tertarik sih tapi saya dapet duit dari mana buat depositnya. Saya cuma iya-iyain aja tu spg pura-pura tertarik. Akhirnya mungkin Ultramen nyari-nyari trus noleh kea rah saya dari dbalik tv super gede itu , tandanya saya harus keluar dari rayuan spg ini. Akhirnya pembicaraan saya dan spg selesai saya ngampirin Ultramen yang ternyata lagi entah dia benar-benar tertarik sama tayangan yang ada di tv itu atau cuma bikin saya kesal buat berdiri nungguin dia. Akhirnya dua menitan kemudian ngajak saya buat keluar. Dia jalan tetep dengan langkah lebih besar dan kita masih diem-dieman entah kenapa, dia nyamperin menu yang dipajang Mr. Pancake di depan kedainya. Saya Cuma mengumpat dalam hati semoga ini anak tidak kemasukan jin dan masuk ke kedai itu. Akhirnya doa saya terjawab dan dia nyamperin saya bilang ”mahal sekali, kita orang miskin “ sambil senyum-senyum. Akhirnya jalan terus sampai ke eskalator yang menuju kebawah dekat tamansari, dan kita pun ke bawah. Pas nyampe bawah langsung ketemu gramedia dan saya putuskan untuk masuk gramed aja dari pada jadi sapi ompong di deket dia. Saya bilang sama dia “Ultramen, saya mau ke sini sebentar ya” sambil menunjuk ke gramed dan dia bilang “o toko buku?, iya iya…” dia pergi kemana dan saya pun masuk ke gramed. Saya sadar bahwa hp saya sudah mati total dan ga tau gimana nanti ketemu lagi sama dia. Di gramed saya baca-baca buku dan pas ngerasa kayaknya udah lumayan lama, ya ga terlalu lama-lama banget sih saya putuskan untuk keluar gramed. Dan ke toilet sebentar karena benar-benar sudah kebelet juga. Saya ke depan gramed lagi kali-kali aja dia nunggu disitu. Ternyata tidak ada. Akhirnya saya putuskan ke dunkin dengan niat utama untuk ngecas hp, otomatis saya harus beli donat yang dibenci Ultramen itu juga. Setelah tercas saya langsung sms dia “kamu dimana”, dibales “lantai satu” saya bales “shopping?” dia bales lagi “saya di masuk”. Saya langsung buru-buru keluar dan mendapati dia di luar beneran sedang memandang ke arah jalan. Saya nyamperin dia dan dia bilang mau pulang. Oke ayok pulang. Dijalan tuh saya udah ngerasa ga enak hati, saya putuskan untuk ngajak di bicara, eh ga dijawab, saya godain dia sambil narik-narik bajunya “mau ke pantai?” ga di jawab “mau ke imogiri?” ga di jawab “mau ke Borobudur” ga dijawab “mau ke café teman kamu?” eh ga di jawab. Akhirnya pas ngelewatin kuburan beberapa meter dia puter arah, saya ga tau tuh dia mau kemana, dan ternyata masuk ke lokasi kuburan. Dalam hati mau ngapain ni anak. Trus saya tanya “mau ngapain” dia jawab “tidak ada muma mau melihat-lihat”  trus dia tanya “apakah ini kuburan orang Kristen?” saya jawab aja ya, karena sejauh yang saya liat pada ada tanda salibnya semua. Eh pas saya liat satu-satu secara teliti ternyata ada juga nama Islam, ada Haji nya juga, bahkan ada Kiayi. Trus saya bilang enggak, ini ada juga kuburan orang Islam. Anehnya baru kali itu saya ke kuburan dan merasa tidak takut, bahkan sampe duduk-duduk di atas kuburan. Dia ga tau kenapa ngambil foto beberapa kuburan. Saya diem aja.

Akhirnya 5 menitan disitu kita pun memutuskan untuk pulang. Sampe di Karang malang dia bilang saya harus ambil helm. Nah saya bingung tuh ngapain ambil helm apa kita mau pergi lagi. Saya mah mau-mau aja kalo pergi lagi. Tapi jangan lewat depan warung. Bisa mati gue diliatin bos. Saya bilang kita lewat ugm aja. Dan dia tidak mau. Daripada berdebat dijalan akhirnya saya bilang oke kita lewat sini sambil nunjuk jalan yang kearah bakal ngelewatin warung tapi kita mampir sebentar di warung karena saya harus ngasi kunci , ya pas waktu di amplas saya d telfon bos karena bos ga bawa kunci. Akhirnya dia setuju. Sampe warung bukan bos saya yang cerewet nanya-nanya saya mau kemana malah tetangga yang laki nanya-nanya kayak ibu-ibu arisan yang ga pernah disekolahin mulutnya. Dalam hati Cuma bisa ngomong MASALAH BUAT ELO! Setelah ngasi kunci ke bos saya langsung nyamperin Ultramen lagi dan kita pun berangkat. Bodohnya saya ga ambil helm, sebenernya ga pake helm juga ga papa kan di garden jus juga. Tapi ternyata pas di lampu merah deket kehutanan ada polisi yang ga tau kenapa dia berdiri di jalan ga tau nyamperin siapa gitu. Yang liat pertama Ultramen dan dia langsung nepok-nepok kali saya bilang “ada polisi ada polisi” akhirnya mau nggak mau saya turun (lagi) dan jalan sampe di deket perhentian bis deket mm ugm. Damn bangetlah hari itu.
Sampe didepan parsley ternyata dia memutuskan untuk  belok ke situ. Kita ga jadi ke garden jus malah ke parsley café. Dalam hati saya cuma bilang, pasti mahal nih. Akhirnya masuk, ya saya untuk pertama klinya ke cafenya dan ya bagus, bagus banget malah. Ada bar kayak café gitu sama ada yang buat khusus makanan jepang. Akhirnya setelah pesen, dia pun menegeluarkan buku. Saya coba tanya “kenapa kamu hari ini? Kamu badmood?” dia jawabnya apa cobak “saya tidak suka jalan, ada banyak polusi, traffic…” saya cuma bilang “maaf ya maaf ya” entah minta maaf gara-gara apa. Mungkin karena saya orang Indonesia dan dia kena polusi dan macet di Indonesia makanya saya minta maaf.

Akhirnya kita putuskan untuk belajar, belajar membaca teks trus jawab pertanyaan, trus belajar kosa kata-kosa kata. Ya seperti biasanya sih. Terus cerita-cerita tentang galih, nah si galih ini bikin saya cemburu. Ya galih itu cowok tapi kalo Ultramen dari cerita saya bisa menggambarkan kalau galih itu muda, pintar, baik, bahkan baik sekali, jauh lebih baik dari saya, pokoknya hal-hal bagus lainnya. Sampai dia bilang “galih pacar saya” sambil senyum-senyum kayak ngomong sama anak umur 5 tahun. Kita juga ngomongin cablak, sebenernya pas waktu di Loving Hut udah ngomongin dia dan pas disitu dia nanya kenapa saya bisa kenal sama cablak. Saya bilang aja daei facebook, ya emang benar kan dari facebook. Trus mungkin dia ga puas dengan jawaban saya dia terus aja nanya, “kamu sudah pernah bertemu cablak?” saya jawab aja belum ya emang belum “saya hanya berteman di facebook”, trus masih juga nanya lagi “ada apa, kenapa?kenapa kamu bisa berteman dengan cablak?’ saya bilang aja “secret” hahhaha itu jawaban yang paling benar dan aman. Nah pas di parsley dia nanya lagi soal cablak, ya saya tetep aja bilang “secret” dan you know what dia bilang apa? Dia bilang “I know ur secret, cablak bilang ke saya”. Saya langsung panik dan mengutuk cablak pake bahsaa Indonesia biar Ultramen ga paham. Asem… orang itu bener-bener cablak! Tapi kalau dipikir-pikir lagi, ga ada salahnya juga si cablak ngasi tau tentang secret itu. Kalo memang benar Ultramen udah tau tentang secret itu dan dia agak-agak ga nyaman seharusnya di ngindarin saya (amit-amit jabang bayi deh), tapi kenyataannya kami tambah deket, sekarang ya.. ga tau besok (astajim astajim)
Gw langsung mencoba untuk mengganti topic pembicqaraan, ga tau gimana kita akhirnya sampe pada pembicaraan yang sangat-sabgat serius. Dan menurut gw ini adalah pembicaraan paling serius dan menarik bagi saya. Sebelumnya dia bilang bisa membaca masa depan. Trus gw coba nanya-nanya tuh masa depan gw kayak gimana. Gw agak-agak takut sih nanya ini, karena gw ga siapn aja dengan jawabannya, walaupun sebenernya gw juga ga begitu percaya 100% tentang kebenaran kebisaan dia membaca masa depan. Nah dia jelasin lah tuh, gw ga bisa ngomong itu apa karena memang banyak dan dia ngejelasinnya pake contoh blab ala bla.. pokoknya intinya gw ga boleh melengas lengos ke samping kirin kanan dengan cita-cita gw. Apa yang gw suka itulah yang harus gw kejer, karena kekurangan gw tuh suka tiba-tiba ga focus. Dia juga ngasi contoh-contoh yang kayaknya pas banget buat gw, ga tau kenapa dia pake contih itu, gw ngerasa langsung percaya aja kalo dia bisa ngeliat masa depan.

Sekitar jam 8an gitu kita keluar dari parsley. Trus di jalan gw masih aja nanya tentang beberapa hal yang masih ada kaitannya sama masa depan-masa depan gitu. Gw juga nanya gimana kalo misalnya dia ketemu sama orang yang dia tidak suka, apakah harus senyum, harus nyapa, atau harus ngapain? Dia ngejawab sih cumin gw ga denger. Gw selalu ga suka ngobrol di atas motor. Masa gw harus nempel-nempel gitu di belakangnya. Emang gw cewek apaan. Heuheuheu..
Di motor gw tiba-tiba bilang saya suka Ultramen yang wise sambil ketawa-ketiwi dan nyadar apakah gw barusan katakana cinta ama dia. Trus biar gw ga tengsin, gw langsung nyambungin dengan kalimat saya tidak suka Ultramen yang gila, hahhaha.. tapi dengan ngomong kayak gitu gw agak-agak nyesel karena itu berarti gw ga jujur sama diri gw sendiri. Gw suka sama dia dalam kesadaan dia gila dan wise. Sumpah mak!
Trus tiba-tiba dia menggila di atas motor, mulai dari ngegas-ngegas seperti biasa dan ditambah aksi gila terbaru yaitu berdiri. Berdiri pake kaki loh ya, jangan mikir yang aneh-aneh. Hahahha.. orang-orang yang deket kita langsung ngeliatin dengan tatapan “orang gilak lu ya…” gw langsung malu banget trus narik-narik baju dia, sabil bilang “Ultramen Ultramen don’t do this” tapi sambil ketawa ketawa juga sih. Karena gw sadar itu berartis suasana hati dia sudah baik. Dalahm hati saya bilang kalo saya semakin suka sama dia. Ke nyesekkan gw tadi pas dengar dia punya pacar di australi selama 2 tahun tiba-tiba hilang begitu aja. Di motor dia juga bilang kalo dia mau beli susu, trus gww langsung semangat bilang ayok kita beli di indomaret. Dia awalnya nolak dan bilang nanti dia beli sendiri aja trus gw tetep maksa mau beli bareng. Tetep ya gw. Trus akhirnya dia mau gitu deh. Kita ke indomaret gejayan, eh ternyata susu yang dia maksud ga ada di indomaret. Pas keluar dari indomaret ada kejadian super lucu. Jadi ada ibu-ibu sama anaknya keluar dari mobil gitu pas di depan indomaret. Posisinya kita lagi jalan mau ke motor, trus si anaknya ibu itu tiba-tiba megang tangan Ultramen tapi matanya ngeliatin ke deretan boneka yang ada di took sebelah indomaret itu. Gw ketawa-ketawa aja, karena gw juga pernah kayak gitu dulu. Pasti anak itu lagi ga konsen, dia mikirnya Ultramen bapaknya kali ya. Ultramen Cuma senyum-senyum sambil heran gitu ngeliatin si anak. Gw tetep aja ngakak ngakak di belakangnya. Dan ibu si anak itu manggil-manggil anaknya, trus anaknya baru kemudia sadar ternyata yang di gandeng itu bukan tangan bapaknya, tapi tangan pacar gw, loh!. Pas kejadian itu selesai trus gw bilang sama Ultramen, “dia piker kamu adalah bapaknya” trus dia bilang “saya suka anak-anak, saya mau punya anak..” gw senyum-senyum aja, senyum penuh arti… ciahhh…dalam hati gw Cuma bisa bilang “yuk!”

Trus karena ga nemu susu yang dia maksud akhirnya dia bilang kalo susu itu Cuma ada di carefour sama di galleria. Trus langsung gw nyamber aja bilang “ayok kita ke gale..” dia sambil ngeliatin jam bilang”hm… tapi tidak laama ya..”

“siap!”

Akhirnya kita ke gale, dan langsung ke foodmartnya. Ambil troli kemudia ke rak buah-buahan, gw piker dia cumin mau beli susu, eh ternyata dia juga beli buah, yogurt,dll dll, kayak belanja biasanya kalo di carefour. Gw heran dong, secara tadi siang kitra ke amplas kenapa dia ga belanja sekalian.

“kenapa tadi ga belanja di carefour?”
“tidak mau”
“kenapa?”
“tidak apa-apa”

Gw mikir apa gara-gara gw tiba-tiba ‘ninggalin’ dia tadi. Ya aloh maafkan baim ya aloh ternyata dia… pengen cium deh…
Suasana hati kita berdua pada saat itu lagi bagus banget deh.. gw nyanyi-nyayi sambil ngikutin lagu backsound foodmart yang lagi muter lagu mahadewi. Gw nyanyi-nyanyi dengan suara pas-pasan, dan dia langsung komentar

“ini bukan tempat karaoke..”
Gw ngelirik dia dengan senyum setan “biarin…!”

Gw suka dengan adegan itu. Gw ngerasa kalo gw lagi suting film daan ini adegan romantisnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar