Minggu, 18 November 2012

Pertemuan kedua


Pertemuan kedua ini banyak sekali rintangannya. Gw harus memaksa urat malu gue keluar dari dalam diri gue. Saya duluan sms dia, perkara dibalas atau ga dibales bukan urusan saya. Yang penting untuk memberikan kesan kalo saya suka sama dia tersampaikan. Ya sms saya kadang dibalas kadang enggak. Kalo dibales senangnya minta ampun, langsung berasa semua hal menjadi indah. Bau tai sapi dibelakang kosan langsung tiba-tiba jadi harum semerbak, tapi kalo ga dibales ya biasa aja tuh. Itu tandanya saya harus sms dia lagi. Pokoknya ganjen, ganjen deh. Nah sampai pada suatu ketika saya mengajak dia untuk makan siang bareng

Saya : gimana kalo kita makan siang besok di kantin fakultasmu
Dia : bisa, jam berapa?
Saya : jam 12
Dia: oke

Waktu itu kita janjian makan siangnya hari senin, saya masih inget banget. Sengaja saya bikin janji jam 12, karena jam 1 saya juga harus ketemu dosen. Jadi ya kita hanya punya waktu satu jam untuk makan dan ngobrol-ngobrol, sengaja gw biar terkesan ga basi aja nanti. Kalo kebanyakan waktu , basi men. Akhirnya hari senin itu pun datang. Dari pagi gw udah kegirangan ga sabar nunggu jam 12. Posisinya gw masih di warung dan udah sms bos kalo jam 12 gw harus ke kampus. Dan bos mengiyakan. Jam setengah 12 bos belum dateng ke warung, ya maklumlah ya orang Indonesia. Trus tiba-tiba ada pelanggan yang dateng, mana pesennya lumayan banyak. Gw masih punya waktu setengah jam sebelum gw di cap sebagai orang Indonesia yang jam karet. Jam 12 pas bos belum dateng juga dan kerjaan melayani pelanggan belum kelar. Lewat beberapa menit akhirnya bos gw dateng dan gw langsung pontang panting touchup-touchup dikit dan pamitan. 

Gw naik sepeda kampus dong ke kantin fib. Dengan perasaan yang penuh deg degan , nanti mau ngomong apa ya, gimana kalo bahasa Inggris gw lebih ancur dari yang gw pikirin. Gimana kalo pas gw makan tiba-tiba piring gw terbang atau ayamnya tiba-tiba idup.. pokoknya pikiran aneh-aneh muncul dan lucunya itu ga bikin gw ketawa, malah senewen dan sakit perut. Udah go ahead ajalah, bukannya ini yang gw tunggu-tunggu. Ga kerasa gw udah nyampe fib, gw langsung parkir sepeda dan jalan dikit kearah kantin. Eh pas gw jalan ke kantin tiba-tiba gw papasan sama cowok kece unyu-unyu gitu. Gw mikir ni anak orang Korea atau orang Jepang lagi nih, dia senyum ke gw dan gw ga boleh melewatkan kesempatan ini. Gw senyum juga ke dia dan langsung nyapa dia.

“are u Korean”
“bukan, saya orang Jepang”
“kamu bisa bahasa Indonesia?”
“ya, sedikit”

Ya ngobrol lumayan lama sekitar 5 menit padahal tuh posisinya gw harus nemuin Ultramen di kantin dan bisa-bisanya gw ngelirik cowok kece lain dari negara yang sama dengan Ultramen lagi. Terlalu banget dah gw. akhirnya kita akhiri obrolannya ditutup dengan tukeran no hape. Gw mikirnya ga dapet Ultramen, Taichi pun jadi. Ya jadi namanya Taichi. Lucu sih pas denger namanya. Tapi cakepnya ampun deh. Unyu gitu, imut-imutlah ya, sebenernya kalo jalan sama gw terkesan gw yang cowok deh, muka gw kan laki banget dan dia cute banget. Bodo amat kali aja jodoh, Tuhan maha adil bukan. 

Pas di kantin, sebelumnya gw udah sms “jangan lupa makan siang kita jam 12” tapi sampe gw di kantin belum di bales juga. Mungkin ini kutukan karena gw udah berniat selingkuh sebelum jadian sama Ultramen. Gw mau sms lagi tapi takut tiba-tiba dia bilang ga bisa. kalo gw nelpon gw ga tau mau ngomong apa. Akhirnya gw tunggu aja, ya sampe jam 1 kalo ga ada gw pulang. Dalam hati sih sebenernya ga papa dia ga dateng. Seenggaknya gw masih punya waktu untuk mempersiapkan bahan dan melatih bahasa Inggris gw buat ngobrol sama dia. Tapi di sisi lain gw mikir apa segini ga pentingnya kah gw buat dia. 

Menurut lo… 

Akhirnya bener dia ga dateng. Pas jam 1 gw putusin buat kembali ke fakultas gw. Jatuhnya sih ga sedih-sedih banget, tapi ya kecewalah ya.. hikss… 

Sorenya masih di hari yang sma tiba-tiba gw dapet sms dari dia yang intinya dia sangat minta maaf karena tadi siang hpnya lowbet dan dia ga punya pulsa. Ga tau bener apa boong. Lama baru gw bales. Gw ga tau harus bales apa. Mau bilang ga apa-apa padahal aku apa-apa. Mau marah, entar dia malah semakin jauh. Timbang kiri kanan dan dengan perasaan lesu gw bales. “its ok” . Trus dia ga bales lagi. 

Ada tali ga gw mau bunuh diri. 

Besoknya gw ke kampus pagi-pagi. Setelah bergulat dengan buku di perpus akhirnya gw ngerasa bener-bener stres. Ga konsen buat baca. Pindah ke komputer udah ga tau mau buka apa. Pokoknya pikiran gw selalu dan selalu ke dia. Akhirnya gw ga sadar gw udah ngetik sms dan terkirim buat Ultramen. Ajaibnya sms gw dibales. Gw aja sampe lupa gw barusan sms apa. Ternyata gw tetep aja keukeuh buat makan siang sama dia. Dan dia menyetujui. Sip! Jam 12 di tempat yang sama kita janjian. 

Ya gw emang agak telat sekitar 15 atau 20 menit. Ajaibnya lagi dia duluan sms nanya gw dimana, gw bilang tunggu sebentar ya. Akhirnya sampe di kantin gw ngeliat kiri kanan kok nggak ada muka-muka orang Jepang. Semuanya pribumi. Ada sih bule. Apa bule aja nih. 

Konsentrasi konsentrasi. 

Gw sms dia nanya dia dimana. Selagi belum dibales gw beli jus dulu buat ngisi perut biar pas makan nanti gw ga rakus-rakus banget di depan dia. Pas lagi asik-asik minum jus, dia bales kalo dia ada di perpustakaan pusat dan dia maunya ketemu di sana karena di kantin terlalu banyak orang. Yaiyalah ya namanya juga kantin pasti banya orang. Kalo ga banyak orang tu kantin jualan eek kali. 
Ya gw iyain ajalah, apa ajalah buat dia. Dia nyuruh ketemuan di gorong-gorong juga gw jabanin. Akhirnya gw berinisisatif buat beli jus untuk dia. Gw mlih jus stroberi, ga tau kenapa. Karena pas gw tanya dia bilang dia suka jus apa aja. 

Just wanna say I love u , suka ga? 

Karena gw naik sepeda, dan jus itu akhirnya gw taruh di keranjang sepeda. Parahnya jusnya ga mau diem. Dia menggambarkan keadaan hati gw ya grogi. Walhasil jusnya meleok leok dan sedikit tumpah. Ultramen, kamu harus tau ini salah satu bentuk perjuangan gw buat dapetin cinta lo. 

Akhirnya sampe di perpustakaan pusat. Dan gw bener-bener deg degan berat. Dia bilang dia nunggu gw di pintu masuk dan gw langsung nyari-nyari orang dengan ciri-ciri tinggi putih sipit. Ternyata dia lagi duduk di tangga-tangga yang ngadep ke GSP. Sedangkan gw jalan dari arah sampingnya. Mau gw kegetin tapi takut tiba-tiba dia jantungan trus mati. Mau gw guyur pake jus, juga ga mungkin, akhirnya ge nyapa dia dengan senyum terindah yang gw punya. 

Singkat kata singkat cerita akhirnya kita ke lantai 3. Gw juga ga paham kenapa dia milih lantai 3. Mana gw belum pernah ke perpustakaan pusat ntu lagi. Sampai di lantai 3 dengan keringetan dan grogi dan ngos-ngosan karena kita naik ga pek lift gue ga tau harus ngomong apa. Untungnya dia orangnya ramah baik hati dan tidak sombong. Tiba-tiba kita ga tau ngomong apa gitu, ngalir aja kayak air, walaupun keruh. Ngomong tentang banyak hal, sampe ke politik-politik segala. Pas waktu itu gw belum tau tuh ni orang latar belakangnya apa, siapa, dan bagaimana. Gw cuman bisa meraba-raba dan pada saat itu gw pikir dia orangnya pinter, suka dengan politik, ekonomi. 

Ga kerasa kita ngobrol-ngobrol sampe sekita jam 3 atau 4an gitulah. Dan perut gw udah minta diisi. Secara gw belum makan siang hanya minum jus doang. Akhirnya gw nanya ke dia , dia laper ga? Dia bilang sedikit. Yaudah gw ajak makan aja. Anehnya gw yang ngajak makan dia yang milih tempatnya. Ya kita pergi ke tempat makan yang dia maksud dengan naik sepeda kampus. Dan gw sama sekali ga tau dia mau ngajak gw kemana, gw percaya percaya aja gitu. Jadi kita naik sepeda dari perpus ke arah fakultas sospol kemudian belok ke hukum trus kearah selokan mataram trus tembus ke jalan gejayan menuju ke arah ring road. Ga sampe ring road sih tapi sampe di gang yang ada jogja cicken nya itu. Parahnya gw masih aja senyum-senyum di sepeda padahal itu jauh banget loh. Di jalan sebenernya gw curiga dia ga tau tempatnya nih, gw tetep ngikut aja. Dan tiba-tiba dia berhenti di tempat makan di depan cafĂ© cinnamon. Gw dalam ati cuma bisa mengutuk langit dan bumi. Ngapain sampe gejayan–gejayan segala kalo cuman makan disini. Lewat kanisius itu bisa. Sabar sabar… 

Akhirnya kita pesen dan kembali ngobrol-ngobrol lagi. Sebenarnya masih agak-agak ga nyambung sih obrolannya. Bahasa Inggris gw ancur, bahasa Indonesianya parah. Jadi kita juga mengandalkan kamus. Dia pegang kamus bahasa Indonesia. Gw pegang google translate. Sekali lagi inilah perjuangan. 

Di tengah-tengah obrolan kita tiba-tiba dia bilang dia mau belajar bahasa Indoneisa sama gw. Dia nanya gw bisa ngajarin dia hari apa aja? Dan langsung gw jawab tanpa pikir panjang “everyday”. Bodoh. Ya gw emang bodoh. Trus dia senyum-senyum aja. Ya pasti dia mikir gw juga bodoh. 

Setelah makan sebenernya kita mau ke grapari telkomsel karena dia ada masalah dengan paket-paketnya dan ga ngerti tentang simpati. Secara dia pake kartu simpati dan pake android. Yaudah dong gw berinisiatif buat anterin dia ke grapari karena gw pikir ga jauh-jauh amat kan ya. Tapi ternyata itu udah jam 5 dan sepeda kampus harus dikembalikan. Akhirnya ga jadi dan karena udah jam 5 juga berarti kita harus pulang. Sebelum sepeda itu jadi labu. 

Kita pulang ke kampus dan gw sekarang jadi penunjuk jalan. Kita lewat Kanisius dan langsung tembus di depan fakultas peternakan kemudian ke arah lembah. Di lembah gw pamitan sama Ultramen, karena lebih deket buat pulang. Dan dia lanjut ke gelanggang. Gw salaman sama Ultramen dan dia ngucapin terima kasih dengan gaya formal. Hahahha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar