Minggu, 18 November 2012

Senin, 12 november 2012




Jadi ini agak crowded banget. Senin gw harus ketemu dosen jam 1 kan, nah Ultramen ngajakin makan siang, it means jam 12. Pas jam 10an gitu gw ke rsgm dulu, trus selesainya jam 11an gitu. Gw ke kopma buat beli jus dan berefleksi sebentar lah disitu. Antara gw ketemu dosen atau ketemu Ultramen. Of course ketemu dosen kan ya. Tapi gw kangen juga sama Ultramen  secara mungkin sekitar 5 harian gw ga ketemu dia. Di kopma tuh sebenernya gw nunggu-nunggu sms dari Ultramen. Mungkin kalo Ultramen sms gw bakal berat ke dia dan gw bakal nemuin dia aja. tapi sampe jam 12 ga ada sms yang masuk. Kebetulan bb gw kan lagi eror. Jadi gw pake hp yang biasa. Trus gw mikir apa dia nge wasap ya. Tapi kalo misalnya ngewasap kan keliatan tuh wasapnya nyampe apa nggak, nah kalo  pending kan dia harusnya sms. Tapi ini dia ga sms. Akhirnya jam 12 gw ke kampus. Di kampus gw coba lah bb gw tuh. Gw paksa mau eror kek mau mati kek, mau meledak kek bodo amat. Nah pas gw nyalain untungnya bisa. Dan bener loh dia ngewasap tanyain gw dimana. Nah gw bales kan tuh gw bilang aja gw harus ketemu dosen jam 1. Ya mau diapain lagi, gw juga udah terlanjur di kampus. Trus wasapnya udah dari jam 12.06 dan pas tekirim di bb gw udah jam 12.45, pikir gw ya pasti dia udah makan. Trus kan wasap agak-agak ngehe kan pas lagi dibutuhin. Nah mengehe lagi lah tu si wasap. Nggak kekirim-kirim. Setelah ketemu sama dosen sekitar jam 2an, gw sms lah Ultramen bilang gimana kalo jam 3 kita ketemu. Ga dibales-bales. Ngeliat ke wasap ga kekirim-kirim. Udah habislah hidup gw. akhirnya gw putusin buat pulang. Eh pas pulang baru kekirim kan tuh si wasap dan Ultramen bilang kita makan malam aja, dia jemput jam 7. Okelah!

Pas jam 6 gw udah siap-siap dong. Jangan mikir gw mandi ya. Gw ga bakalan mandi kalo pergi sama dia. Gimana gw mau mandi, Ultramen aja ga mandi. Dia pernah bilang kalo dia hanya mandi satu kali sehari pas mau tidur. Ya karena orang Jepang emang kayak gitu. Seharusnya mereka tau kalo di Indonesia itu lebih panas dan dia harus mandi 2 kali sehari. Gw sering bilang kayak gitu ke dia tapi dia tetep aja ngotot katanya jarang ada orang Jepang yang mandi dua kali sehari. Terserah lo deh.

Nah akhirnya jam 7 dia dateng, di jam gw sih lewat 5 meniit terakhir wasap gw. ya mungkin dia ngejemput sekitar 7. 10 menit. Oke kali ini dia memang telat. Tapi gw bisa maklumi ini karena lagi-lagi wasap. Dan gw juga baru bilang iya kita makan pas jam setengah 7. Ga penting dia telat atau gimana yang penting gw ketemu. Gw kangen banget sama dia, kangen banget.

Nah gw kan nunggu dia di luar. Ada mas rio sama mba Ani sama Agni juga disitu. Cerita-cerita apa gitu, nah pas dia dateng masih dari depan angkringan dia udah ngelakson-ngelakson, tan tin tan tin.. hmm.. itu pasti Ultramen deh. Motor merah, helm merah. Sampe berenti di depan juga masih tan tin tan tin. Gw nyamperin dia dong, masih tan tin tan tin juga. Trus gw bilang “berisik” tapi anehnya gw senyum-senyum ke dia. Oh… Ultramen gw kangen… seandainya bisa bilang kayak gitu.

Akhirnya kita jalan trus gw nanya kita mau makan dimana trus dia bilang mungkin di Loving Hut, karena gw lagi pengen merengek-rengek manja di depan dia, gw bilang gw ga mau makan di loving hut karena makanannya ga enak. Baru kali ini loh gw bilang makanan di loving hut itu ga enak. Ya sebenernya menurut gw emang ga enak, tapi karena dia suka makan disitu makanya gw ngikut aja, bukan ga enak sih, tapi ga sesuai selera. Secara ya makanan vegetarian. Dan dia kaget. Oke mungkin kita makan di nanamia. Oke, gw mengiyakan.

Akhirnya sampe di nanamia, gw pesen 1 fettucini carbonara, sama ice lime. Dia pesen pasta juga entah apa sama jus nanas. Gw Tanya-tanyalah tentang apa yang dia lakuin di Pacitan. Gw nanya dari mulai dengan siapa dia ke pacitan. Karena pas minggu dia sampai di Jogja dia bilang ke Pacitan naik motor  dan gw nanya sama siapa, dia ga bales. Trus dengan mempersiapkan hati, jiwa, raga, dan mental gw harus siap dengan beberapa kemungkinan jawaban yang ada. Dari minggu malem sampe detik sebelum dia jawab, banyak jawaban-jawaban yang gw bikin sendiri, dari mulai dia pergi ke Pacitan sama Eliz dan mereka udah tidur bareng, trus dia mungkin ke Pacitan sama Galih dan Galih ngajakin buat cari cewek disana dan akhirnya nemu cewek trus mereka tidur bareng, dan lain lain yang ujung-ujungnya tidur bareng. Kenapa gw berpikir kayak gitu. Ya wajar lah ya, cowok dewasa bahkan udah umur 30 tahun pasti butuh.

Dan akhirnya sampailah pada jwaban dari mulutnya sendiri, dia bilang kalau dia hanya pergi sendiri. Ya sendiri. Awalnya gw ga percaya. Gw bilang aja dia bohong. Trus dia meyakinkan gw bahwa memang dia pergi sendiri. Oke akhirnya gw percaya dia pergi sendiri, dan memang dia pergi sendiri. Oke lega lah gw disitu. Sempet nyesel juga sih kenapa gw mikir yang enggak-enggak tentang dia. Dia ga sebejat itulah. Eh tapi masa sih dia ga butuh. Loh, sebenernya gw mau dia ngelakuin itu apa?

Ultramen tuh kalo makan banyak banget. Badannya aja kurus, bahkan terkesan kering tapi makannya ampun… Nasi bisa dua porsi, harus ada sayur, buah, trus makanan penutup. Gw pernah nanya apakah orang Jepang kalo makan pake makanan pembuka, makanan utama, sama makanan penutup? Trus dia bilang ya, kadang-kadang ada, kadang tidak. Ya emang sih kadang-kadang dia makan 1 menu aja, kadang-kadang sampe pesen-pesen makanan penutup segala.  

Pas di nanamia tuh makanan dia udah habis kan, trus dia pesen lagi air mineral sama salad. Sedangkan gw. 1 fettucini carbonara aja belum habis. Bukan karena porsinya banyak, tapi karena rasanya ga enak. Bener sumpah. Ultramen cuma geleng-geleng ngeliat gw. dia marahin gw gara-gara gw jarang ngabisin makan, gw ga suka ini ga suka itu. Dia bilang kita ga boleh pulang sebelum makanan gw habis. Gw mah bahagia-bahagia aja pas dia ngomong kayak gitu. Berasa di perhatiin gitu deh, hahahha… kalo kita ga pulang sebelum makanan gw habis, oke gw ga akan ngabisin sampe besok. Hahahaha…

“Ultramen, kenapa kamu makannya banyak tapi kamu tidak gemuk?”
“karena saya suka olahraga, saya suka surfing, jalan, lari…”

Tiba-tiba dia ngangkat bajunya sampe ke dada maksudnya memperlihatkan perutnya ke gw. trus ga tau kenapa gw nya malu. Detik pertama gw emang ngeliat ke arah perutnya, trus detik berikutnya gw ga langsung ngeliat ke mukanya aja, sambil mikir “ni orang sinting ya?”

“perut saya tidak ada lemaknya”
Ya ya ya ya.. gw tau… udah tutup sih, entar gw pengen lagi.
Pengen olahraga biar kayak elo…

“andi, kamu cocok pakai baju itu, stripe and chocolate..”

Belum selesai kenerveousan gw sama perut ratanya tiba-tiba dia bikin gw salah tingkah lagi dengan bilang kayak gitu…

“hahahha…” gw ketawa antara garing sama malu… jatuhnya kedengeran seperti orang nangis…
“thank you” ini kata-kata yang seharusnya tidak gw ucapin… salah tingkah pake abis.
Dalam hati oke, kalo beli baju gw akan cari yang garis-garis. Hidup garis-garis…

Tapi pas dia selesai ngomong kayak gitu, dang w tersipu-sipu malu. Dia ngeliatin hp nya, tepatnya sms dari seseorang gitu

“andi, liat ini, ada orang yang sms saya tapi saya tidak punya pulsa”
Gw ngeliat dengan cermat, siapa yang berani-berani sms Ultramen lagi. Ternyata bener, saingan gw nambah satu lagi. Namanya Selena, dia muridnya Pak Sugeng, di Pacitan. Gw baru denger juga tuh nama Pak Sugeng. Pas gw nanya Pak Sugeng itu siapa katanya guru gitu. Ya gw tau dia juga guru, pan dia punya murid. Pokoknya smsnya si Selena tuh ngajak kenalan tapi kayak ada maksud tertentu tapi dengan bahasa formil. Kayak mau nawarin pekerjaan gitu. Ga tau lah.

“mungkin dia suka sama saya”

Gw memaksakan diri buat tersenyum dan gw sadar itu senyum teraneh. Seharusnya gw marah aja langsung ya, ga udah pake senyum-senyum segala. Bodoh bodoh bodoh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar