Minggu, 18 November 2012

Ke prambanan



Gw lupa ini ke prambanan tanggal berapa dan pertemuan keberapa. Jadilah gw pake judul ke prambanan. Hahhaha… jadi inget judul bacaan di bukunya Ultramen. Jadi tuh kita janjian jam 1 kalo ga salah. Itu awalnya gw dilema banget mau pergi. Dia yang ngajakin kan makanya gw ga bisa nolak. Tapi di sisi lain gw juga harus kerja, dan pas hari itu bos gw lagi pergi ke Bandung kalo ga salah dan bilang kalo hari ini ada orang dari CED mau ke warung, mau ngontrol-ngontrol gitu. Sebenernya sih ada celah buat gw, karena bos gw dan orang dari CED nya belum tau mau dateng jam berapa.

Akhirnya bos gw bilang Ced nya dateng mungkin jam 4 an. Trus gw nanya ke Ultramen jam berapa kita pulang dari Prambanan, dia bilang jam 5. Hmm.. Ced nya mungkin masih muter-muter atau apalah gitu, mungkin bisa sampe jam 5. Akhirnya fix gw iyain ajakan Ultramen. Hahahah… emang gw nya doang sih yang pengen jalan ama Ultramen.

Ketemu sekitar  jam 1 gitu. Seperti biasa ketemu di perpus dan langsung cao. Awalnya gw pikir langsung ke Prambanan eh dia ngajakin makan dulu. Gw ga tau mau makan dimana dan dia juga ga ada ide. Awalnya gw tawarin di Il Mondo, dianya ga mau, karena pas lewat di depan Il mondo gitu sepi banget restorannya, dan dia bilang “restoran itu sepi. Mungkin tidak bagus”. Yaudah. Wah kalo di baca ama anak Sheila Gank langsung di demo nih gw.

Lurus dikit trus nemu Paztaholic. Dari dulu sih sebenernya pengen ke situ tapi ga jadi-jadi. Nah mumpung nih, akhirnya gw bilang mungkin disini enak. Yaudah akhirnya kita ke Paztaholic. Restorannya tuh ada diatas, dibawahnya distro-distro gitu. Sampe diatas kita milih duduk di luar. Tepatnya sih dia yang milih, gw ngikut aja. pengennya sih duduk didalam. Karena gw takut item. Hehehehe…

Pesen ini pesen itu dan makan. Pastanya sih biasa aja. dan lumayan mahal.

Tapi setelah selesai makan dia ngeluarin buku, katanya pengen belajar dikit. What? Trus kita ke Prambanan nya jam berape? Pulang jam berape? Trus gimana kabar CED?
Gw ga ngasih tau dia sih kalo ada CED yang mau dateng. Bukannya gw menutup-nutupin tentang pekerja gw. gw pernah bilang tentang kerjaan gw pas waktu pertemuan kedua. Tapi mungkin dia nggak ngerti atau lupa. Ga tau. Jujur salah satu kekurangan dia adalah dia sering lupa. Lupa hal-hal kecil sih. tapi melupakan hal-hal kecil menurut gw bisa juga jadi hal fatal. Yaudahlah ya.. semua orang punya kekurangan. Hahahaha…

Mungkin sekitar satu jam belajar akhirnya kita putuskan buat pergi. Sampe dibawah, bukannya ngambil motor di parkiran eh dia malah masuk ke distro. Yo oloh, mo berangkat jam berape…? Yaudahlah gw ngikut aja. jujur gw belum pernah masuk di distro ini. Cukup luas sih, ada berbagai merk clothingan dalam 1 area. Suasananya enak, luas, dingin, koleksinya banyak. Gw cuman liat-liat aja sih. ga ada niatan buat beli, selain ga punya duit juga, gw juga ngerasa ga leluasa kalo beli baju bareng orang lain, apalagi Ultramen. Ga tau kenapa ya, gw kalo beli baju sukanya sendiri. Kan ada tuh orang harus beli baju bawa temen atau apa ya gitu, buat dijadiin penilai gitu. Gw kadang-kadang juga kelabakan sih kalo misalkan beli baju sendirian, apalagi uangnya pas-pasan tapi ada dua baju yang sama-sama bagus. Tapi tetep beli baju sendirian itu lebih enak, kita mau milih sampe 2 jam ga harus repot-repot mikirin perasaan orang lain nunggu atau gimana.

Ultramen beli kaos 2 biji, dan satu jaket. Kaos dua biji itu warna abu-abu sama warna ijo. Pas dia milih baju warna ijo gw kaget dong soalnya dia pernah bilang dia nggak suka warna ijo. Gw pernah berdebat masalah warna sama dia, gara-garanya gw tetep keukeuh kalo  warna ijo itu bagus. Dan dia nggak suka ngeliat warna ijo, softcase gw kata dia jelek, dan bla bla bla. Eh sekarang dia malah beli warna ijo. Kalo ada yang bilang cewek ga bisa di tebak isi pikirannya, nah sekarang siapa yang ga bisa di tebak. Teori yang gw bangun bahwa cewek dan cowok itu sama aja, sekarang menjadi semakin kuat.

Kalo tentang jaket ini juga agak lucu. Jadi pas awal-awal dia punya motor, gw bilang sama dia kalo naik motor dia harus pake jaket. Dan dia bilang kalo dia ga punya jaket dan dia ga butuh jaket. Dia nanya kenapa orang Indonesia suka pake jaket. Hahhaha… jangankan elo gw aja heran. Gw bilang aja kalo orang Indonesia ga suka item. Makanya kalo kemana-mana selalu pake jaket biar ga item. Trus dia bilang dia suka item. Hahhaha… jadi lo suka gw?

setelah dia bilang kayak gitu, gw ga pernah pake jaket di depan dia. Males ditanya-tanya. Hahhahaha… tapi ini tiba-tiba dia milih satu jaket, gw cuman bisa senyum aja sih. tapi sampe sekarang gw ga pernah liat dia peke tu jaket. Cuman liat di foto pas dia lagi di Solo.

Setelah selesai belanja. Akhirnya kita beneran pergi ke Prambanan. Gw di jalan berkali-kali nanya, apakah dia ngerasa jauh. Ga tau kenapa gw selalu ga enak kalo dia nggak nyaman akan sesuatu. Dia sih bilangnya jauh tapi ya tidak apa-apa.

Akhirnya sampe juga di Prambanan. Ga tau kenapa gw girang banget pas nyampe. Kalo dihitung-hitung mungkin gw 2 atau 3 kali ke Prambanan. Menurut gw candi prambanan itu bagus, megah, gagah gitu kalo diliat dari jauh. Gw selalu merinding ngeliatnya. Tapi semakin dekat semakin biasa aja. hahhaha.. semoga itu tidak gw rasaiin ke Ultramen.
Sampe di loket tiket masuk Prambanan gw kaget kenapa tiketnya jadi mahal begini ya. 30 ribu untuk 1 orang. Perasaan dulu pas pertama kali kesini 15 ribu apa yak. Apa perasaan gw doang. Hahahha… ternyata Ultramen juga lebih kaget. Dia jadi mikir-mikir mau masuk apa nggak. Ah gilak aja kalo ga masuk, udah nyampe sini. Tapi ya nggak papa juga sih kalo ga masuk. Trus tiba-tiba ada gerombolan anak SD mungkin lagi studi tur gitu. Sekitar 20 orang lah di tambah guru-guru juga. Ultramen langsung bilang ke gw mungkin kita bisa masuk gratis bareng anak-anak SD itu. Gw langsung takjub sekaligus geli pas dia ngomong kayak gitu. Eh bulus juga ya akal lo.

Akhirnya gw maju. Gw ngomong ke guru nya kalo kita mau masuk tapi kita ga punya duit. Awalnya gurunya sih ngeliat kita dengan pandangan “ngapain lo kesini tapi lo ga punya duit, lo pikir ini candi bapak lo”, tapi karena gw gigih dan cantik dan guru itu orang Jawa, dia mah senyum-senyum aja. trus ternyata mereka masuk ga gratis. Mereka bayar juga. Tapi bayarnya lebih murah 12.500 satu orang. Nah langsung gw bilang ke gurunya, kalo boleh ga kita ikut dengan harga segitu. Eh bapaknya langsung bilang iya boleh… hehehehe… langsung gw tarik bapaknya ke loket buat meyakinkan petugas kalo gw segerombolan sama anak-anak SD ini. Habis itu gw tarik Ultramen masuk yang masih blah bloh ga tau gw ngomong apa. Ga lupa gw bilang makasih sama guru-gurunya.

Setelah ngelewatin pintu tiket, gw ketawa-ketawa ga bisa berenti gara-gara ga percaya tadi gw ngelakuin hal abnormal kayak gitu. Sumpah ini baru pertama kali, dan gw pikir ini ide cukup cemerlang, gw akan pake ide kayak gini lagi kalo mau ngirit. Ternyata Ultramen masih nggak ngeh juga tadi gw ngelakuin apa. Dia narik gw ke tempat duduk dan ngeluarin kertas. Dia nyuruh gw buat ngejelasin sedetail mungkin. Gw tulis tuh kita cuman bayar 12.500 satu orang jadi kita bayar 25.00 dua orang. Lebih murah dari pada kita bayar 60.000 buat dua orang. “Mengerti?” Barulah tuh dia ngeh dan senyum. Gw tetep aja ketawa-ketawa ngakak. Dan teriak teriak. “Saya keren saya keren…” trus baru deh dia ketawa ga tau dia ketawa gara-gara kita cuman bayar 25rb atau dia ketawaiin gw yang ketawa-ketawa kayak orang gila.

Sampe di dalam sih standar-standar aja ya. Foto-foto. Karena dia bawa kamera dan dia hobi fotografi ya tiba-tiba dia autis sendiri. Kadang-kadang sih dia motoin gw tanpa gw minta ya. Gw sadar sih gw cantik kalo di foto tapi gw lagi ga mood tiba-tiba bergaya di depan dia dan minta di foto seperti yang dilakukan orang Indonesia pada umumnya. Dan dia juga ga suka ternyata kalo di foto. Gw menawarkan diri buat fotoin dia eh dianya ga mau. Yaudah.

Tapi tiba-tiba ketemu lagi sama anak Sd yang tadi, trus baru dia mau difoto. “andi, bisa kamu foto saya dengan anak-anak?” Dia memang suka anak-anak. Seharusnya begitu. Mengingat umurnya kan…

Di Prambanan gw ketemu ibu-ibu yang gw pikir orang Jepang, dia sama bule gitu sih. gw beranikan diri untuk menyapa duluan. Gw udah sok-sok an  nih pake bahasa Inggris

“where you come from?”
“saya dari Indonesia”
Jeng jeng… hahahahha…
“oh ibu dari Indonesia, dari Jogja juga”
“saya dari Jakarta”
Ibunya ramah banget..
“saya dengan suami saya, dia orang Inggris”
“oo.. saya pikir tadi ibu orang Jepang, hahaha…”
“kamu dengan siapa kesini?”
“saya sama temen saya, dia orang Jepang”
Pas waktu gw nolah noleh nyari Ultramen, ga tau dia dimana..

Akhirnya pisah sama ibu dan suaminya yang bule itu. Dan pas di jalan menuju keluar Prambanan ketemu lagi. Gw nyapa lagi dong. Pas waktu itu Ultramen ada di deket gw jadi gw kenalin juga Ultramen. Ibu itu kaget karena Ultramen item banget untuk ukuran orang Jepang. Hahhaha… gw udah di butain cinta bu. Gw ngeliat dia seperti orang paling putih di seluruh dunia. Si ibu tiba-tiba ngebisikin gw “pacar kamu ya” sambil senyum-senyum. Gw cuman bisa senyum-senyum juga dan bilang “ah bukan bu… hahahahha..” makanya ajarin gw bu buat dapetin suami bule. Hehehehhe..

Akhirnya ibunya duluan pamit dan tinggallah gw ama Ultramen disitu. Di bawah pohon rindang, jalan lurus. Gw pertama kali ke prambanan menganggap bahwa spot jalan lurus pohon rindang ini adalah spot yang paling bagus. Dari sini prambanan cantik sekali. Dan jalannya kayak di film-film gitu. Gw senyum senyum sambil lompat-lompat sambil nungguin Ultramen moto-moto prambanan, dia juga nganggap kalo dari spot ini prambanan terlihat bagus. Sumpah itu momen momen kayak di film, menurut aku. Karena itu bukan weekend atau emang Prambanan lagi sepi-sepi aja, makanya jalan disitu juga sepi-sepi aja. semakin leluasa lah gw ekting kayak di film-film. Gw sok-sok jalan kayak di video klip nya IU yang good day… dorong-dorongin dia sambil senyum-senyum nakal. Dan dianya kayaknya menikmati itu. Dia tuh kalo di isengin malah sok-sok an marah gitu, mukanya langsung ngambek kayak anak kecil. Tapi di ujung matanya aku melihat senyum. Apa itu hanya perasaanku aja. Hahahahaha.. kalau itu Cuma perasaanku saja, aku hanya ingin hidup di dalam perasaan semacam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar