Minggu, 18 November 2012

Senin, 5 November 2012



Hari ini Ultramen wasapin saya jam 11.51, saya baca wasapnya pas pulang dari rsgm. Sebenernya dari rsgm udah h2c, di sms ga ya? Di sms ga ya? eh ternyata bener, isi wasapnya sih sederhana namun mempesona,” kamu ada di yogya?”. Dia sms kayak gitu karena gw kemarin habis dari gunung api purba gitu, mungkin dia pikir saya masih di sana. saya baca wasapnya pas di kopma, langsung saya balas “iya” dan itu jawaban paling bodoh yang pernah saya lontarkan untuk laki-laki yang lagi saya kejar. Why cuma jawab iya, apakek apakek..
Dan saya nunggu balesannya lagi, 5 menit, 10 menit, 20 menit, 30 menit, tidak ada. Sampai jam 12.50 tidak ada, dan saya putuskan untuk pergi ke kampus buat nemuin dosen. Kalo dia sms jam 1 dan minta ketemu, hm.. jangan harap ya saya mau. Kamu akan menjadi orang nomer 2. Ternyata sampe jam 1 Ultramen juga ga bales-bales. Parahnya dosen saya juga ga nongol-nongol.  Ini kenapa mereka berdua kompak banget yak. Jangan-jangan mereka berdua lagi ketemuan. Loh!
 Setengah 2 saya putuskan untuk pulang tapi tiba-tiba dosennya nongol aja tuh tanpa dosa. Dan ngomong juga paling 5 menitan trus pergi. Ga tau tiba-tiba aneh aja. Trus akhirnya saya pulang dan di jalan di sms sama bos saya untuk segera mengerjakan pekerjaan. Oke, karena bos saya juga sudah sms duluan dan Ultramen masih tetap tidak membalas wasap saya berarti dia sekarang berada di posisi ke3 setelah urutan pertama di duduki oleh dosen saya, urutan kedua oleh bos saya.
Sampai di warung, hp saya tinggalin di kamar dan ketika balik lagi ngecek ternyata wasap saya dibales, “makan di k-mills? Untuk makan malam?” ga ngerti kan maksudnya apa, ya kira-kira dia ngajakin gw buat dinner lah ya. Dinner, catet dinner. Horeee…
Dengan senang bukan kepalang gw ngebayangin gw bakal ditembak malam ini. Aduh gw harus jawab apa dong. Didepan kaca gw berlatih ekspresi muka paling drama yang pernah gw miliki, bakat ekting gw harus gw keluarin semua, gw harus bilang apa ya, “are you taking drugs?” “are u joking?” “are u drunk?” gw milih-milih antara 3 jawaban itu sebelum akhirnya gw akan jawab “yes”. Dan kemudian minimal kita akan ciuman lah ya.
Akhirnya setelah menentukan jam berapa akan dinner gw malah tambah menduga-duga yang iya-iya ketika dia bilang akan jemput gw jam 8. Tumben-tumbenan ni anak makan jam 8 malem. Biasa juga jam 6 udah kelaperan. Nah ada apa nih.

Gw dandan abis-abisan dong. Gw mikir mau pake baju apa ya. Baju ini salah, baju itu salah. Akhirnya pilihan jatuh pada baju item yang udah gw beli lumayan lama tapi belum pernah di pake gara-garanya terlalu girly, dan bawahannya tetep make jeans aja. Bajunya sih agak-agak formil. Bebidol gimana gitu. Dadanya lumayan terbuka. Buat lapangan bulu tangkis muat lah ya. Kemudian rambut di urai seperti biasa sih. Tapi karena gw benar-benar takut terlihat begitu formil, gw pake jam dan gelang murahan gw lah biar terkesan agak kaka slank aja.
Jam 7.45 katanya dia akan jemput gw. Dan bener loh terakhir gw ngeliat jam 7.46 trus kemudian gw ga inget lagi karena udah dijemput dan gw udah sibuk konsen ke dia. Telatnya paling cuma semenit cobak. Masih mau cari yang lain?
Paling parah adalah ketika dia dateng ngejemput dan gw ngeliat dia cuma pake kaos dan celana pendek bawa tas dan sandal doang. Bagos! Apa kata tetangga gw yang juga ngeliatin dia dateng. Karena gw nungguin dia di depan, ada para tetangga gw juga trus ngobrol-ngobrol gitu kan. Di motor gw udah nyiapin jawaban kalo besok misalkan mereka nanya, “kok pacar kamu pake kaos sama celana pendek doang?” mungkin gw bakal jawab, dia dari mana gitu dan dia mau ke kosnya buat ganti baju. hidup itu pilihan, mau malu atau memalukan!
Di atas motor kita pun banyak diam. Paling ngomongin solo, bla bla bla. Pas gw nanya “gimana Solo?” dia jawabnya apa cobak “bagus, banyak cewek cantik”. Nah ini juga yang bikin oke diem aja sebelum  gw ga sadar tiba-tiba gw uda ga di atas motor, lompat entah kemana gara-gara gondok. Mungkin juga kita sama-sama kaget, dia kaget karena kenapa gw pake formil banget, baca cantik banget. Dan gw mikir kenapa gw ga make kaos aja ya tadi.
 Akhirnya nyampe k-mills, kejadian kedua yang gw harepin juga ga terjadi. Gw berharap ketemu Camile, seseorang yang gw anggap pemilk restoran ini yang setelah gw tanya ke pelayannya ternyata dia hanya koki dan sama sekali bukan pemilik. Catet bukan pemilik. Ya ternyata Camile itu udah ga disini mungkin sekita 2 tahun yang lalu. Ah masa , berarti udah 2 tahun gw ga temenan sama temen gw itu ya, lama bener, setahun kayaknya, ya segitulah ya.. hahahaha..
Yaudah akhirnya kita mesen, 1 pizza vegetarian, Ultramen mesen nasi ayam gitu sama jus nanas dan gw jus jambu. Dan mulailah pembicaraan kami. Ya seperti biasa pembicaraan yang ngalor ngidul entah kemana. Solo, Galih, bahasa Indosesia, kasar, kaya, miskin, uang, foto, dan sampai pada mantan pacar Ultramen. Nah ini….
Agak-agak deg degan pas bicarain soal ini. Di gw nyesek, dan dianya juga keliatan ogah-ogahan ceritanya. Ya keliatan dia ga suka bicarain mantan pacar. Tapi karena gw bekas wartawan di majalah Times jadi gw harus dan kudu nanya masalah ini ke dia, dengan tatapan bego dan polos tapi tetep hati nyesek senyesek-nyeseknya nyesek.
Jadi dia udah pernah cerita kalo dia pernah pacaran 10 tahun sama cewek namanya Yuka dan tinggal bersama di Jepang. Dan sekarang dari informasi yang sedikit itu gw kuliklah lebih dalam kenapa? Apa? Siapa?
Gw: dari umur berapa kamu pacaran dengan dia
Dia: dari umur 17 sampai 27-28 tahun
Gw: *kaget , nyesek, mikir
Masih gw : kenpa kalian putus?
Dia: *ngomong ga jelas, intinya, Yuka ga suka Ultramen jalan-jalan dengan teman perempuan lain trus pacarnya cemburu-cemburu gitu

Gw langsung tersadar disitu bahwa gw juga sering tanya-tanya ga jelas tentang dia pergi sama siapa, kemana, dimana, nama temannya siapa. Apalagi kalo dia jalan sama temen cewek, gw langsung nanya-nya sampai ke akar-akarnya dan mungkin dengan mimik muka cemburu-cemburu gitu. Gw sampe tau loh nama temen-temen ceweknya, ada Eliz, mahasiswa Australi yang kuliah juga di inclus. Eliz ini udah kerja gitu di Jakarta, gw ga tau umurnya berapa karena pas gw nanya ke Ultramen, dia juga ga tau. Dia bilang ga sopan nanya umur sama wanita. Pas dia ngomong kayak gitu, gw langsung mau ketawa ngakak karena gw ingat pas pertemuan kedua gw sama Ultramen, dia nanya umur gw berapa. Hedeh…
Ada juga Wini, anak Jakarta yang ngajakin dia ke Karimun Jawa, ada Talia yang di Berastagi, ada Vini, dan gw lupa siapa lagi.
Akhirnya kita pulang jam 11 malem, karena cafenya juga udah mau tutup gitu. Jujur gw udah ngantuk juga, dan kayaknya sih dia juga gitu. Akhirnya kita pulang. Pas di parkiran, gw nyanyi-nyanyi ‘aitakata ‘ di depan dia. Trus gw iseng nanya ‘aitakata’ tuh artinya apa, dan dia jawab artinya ‘aku ingin bertemu’.
Dalam hati gw nanya kalo “aku ingin kamu” bahasa Jepang nya apa? Hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar