Minggu, 18 November 2012

Pertemuan ketiga




Pertemuan ketiga ini lebih memakan perjuangan yang lebih dan lebih keras dari pertemuan kedua. Gimana enggak, selain seperti biasa gw sms dia dan biasanya dibales dan biasanya juga nggak, gw harus ngelewatin suatu momen yang sampe sekarang gw sesalin banget. Jadi waktu pertemuan kedua itu kan dia nanya umur gw berapa, nah gw kasi tau kan, trus gw juga nanya umurnya. Dan u know what, gw ga nyangka loh kalo dia bilang umurnya 29 tahun. Eh buset tuir banget pikir gw. Gw mikirnya dia 25 tahunan gitu. Menurut gw sih dia ga keliatan seperti udah 29 tahun. Memang sih dia punya beberapa uban gitu. Tapi gw juga punya temen seangkatan yang punya uban. Dan dia kayaknya lebih muda dari gw.
Nah itu kan bulan September. Trus pada waktu pertemun kedua kita itu dia juga nanya apakah gw pake fesbuk, gw bilang gw punya fesbuk tapi jarang dipake. Secara twitter lebih happening kan ya. Nah dia buka fesbuk gw tuh dari hapenya dan katanya dia udah nge add. Nah pada saat itu bb gw lagi eror, keypadnya ga jelas gitu jadilah gw males ngutak ngatik tu bb. Tapi besoknya setelah pertemuan kedua gw langsung ke Kranggan buat servis tu bb. Dan akhirnya bisa. Pas bb gw udah bisa gw ngecek fesbuk lewat aplikasi. Gw ngeliat ga ada yang nge add gw. Yaudahlah pikir gw dia ga nge add kali. Ntar kalo ketemu gw tanya fesbuknya apa. Trus mungkin sekitar tanggal 23 atau 24 an gitu gw iseng-iseng buka fesbuk lewat browser dan gw kaget setengah mati pas liat notifikasinya ternyata ada friend request dari ultramen Takanohasi. Fyi, pas awal-awal gw kenal ni orang gw ga bisa nyebutin dan gw selalu lupa nama belakangnya. Pokoknya antara Tanakohasi, Tokonohasi, ah ga jelas pokoknya. Yang gw inget cuma toko toko gitu. Pas gw buka fesbuknya gw tambah kaget setengah mati bahkan hampir mati. Ternyata pas tanggal 20 september dia ulang tahun, udah bayak banget dong tuh temen-temennya ngucapin. Dan gw, gw sebagai orang yang mencintai dia dengan setulus hati selama ini ga tau kalo dia ulang tahun tanggal 20. Gw ngerasa kayak orang bego yang sering gw liat disekitar gw yaitu orang-orang yang suka sms-sms ga penting tapi ga tau hari-hari istimewa si orang yang di pdktin. Totally freak.
Akhirnya malam itu juga gw langsung ngepoin fbnya. Dan gw dapet siapa orang yang kira-kira bisa bantuin gw. Namanya Haryono, dari fbnya Ultramen gw bisa ngambil kesimpulan kalo di Haryoono ini adalah orang yang akan nganterin Ultramen ke bandara karena Ultramen mau ke Singapur. Soal ke Singapur ini gw tau dari Ultramen pas dia dan gw ketemuan di pertemuan kedua itu. Trus akhirnya gw kirimin pesen di fb ke Haryono dan gw kasi tau soal masalah gw. Dan baiknya dia bales pada malam itu juga trus dia baik gitu sama gw. Dia ngasi tau kalo mau beli cake malem-malem gini belinya di citroli karena disitu swalayannya 24 jam. Sebenernya gw ga tau citroli itu dimane dan gw kesono naik ape.. bla bla bla.. banyak banget alesan dari dalam diri gw padahal buat Ultramen loh… sumpah malem itu gw ga bisa tidur. Mungkin sekitar jam 4 atau jam 5 baru bisa tidur. Bangun-bangun udah jam 7an trus gw sms Haryono dan dia bilang Ultramen udah terbang. Sumpah pengen bunuh diri rasanya. Gw bilang ke Haryono ntar pulangnya aja deh baru gw kasi cake.
Gw taunya dari Ultramen kalo dia weekend di Singapur. Ya pikr gw minggu mungkin pulang. Tapi hari minggunya gw ga berani sms sih. Pas hari apa gitu, gw lupa sih sebenernya gw sms lah dia itu setelah gw ngeliat di fbnya cheking di bandara Soeta. Dan ga dibales.
 Udah biasa.
Jadi pertemuan ketiga ini gw paksain banget karena gw udah niatin buat kasi cupcake buat dia. Ya bukan cake gede gitu sih. Tanya kenapa? Mungkin karena gw ga punya duit kali yak. Hahahaha…  gw udah siapin cupcake sebenernya dari malam pas dia tiba di Jogja. Waktu itu jam 8an mungkin. Gw smsan dan dibales. Gw langsung menuju ke kosnya yang gw ga tau kosnya dimana. Gw cuman tau kosnya di belakang mandiri. Pas gw sms minta alamat kosnya dia bilang besok aja ketemunya. Gw tetep keukeuh pengen sekarang, tapi dia juga tetep kekeuh besok. Sumpah aku ga bisa bayangin mukanya pas dia bales sms gw. Dia pasti sebel  banget apa ya. Yaudah akhirnya aku yang nyerah. Dan dengan galau gw pulang naik sepeda hasil pinjeman dari temen kos lama. Di bunderan ugm gw berhenti dan duduk-duduk sebentar. Lumayan rame juga sih disitu. Pikir gw dari pada gw pulang dan menggalau mending gw disitu. Akhirnya setelah bebeapa lama disitu gw nyerah juga. Gw pulang dan tidur. Kuenya akan gw kasi besok entah bagaimana sudah rasanya.
Besoknya gw udah kepedean bakal ketemu Ultramen. Karena dia juga udah janji bakal nemuin gw. Gw inget itu hari senin. Dan seperti senin pada awal kita mau bertemu dan ga jadi. Hari senin itu juga kita ga jadi ketemu. Dia sms katanya dia lagi mau nyari kos sama temennya. Dan dia bilang besok aja ketemunya. Gw hopeless banget lah pas saat itu. Di perpus itu juga gw habisin cupcake 3 biji dan minum 2 botol uc 1000 yang sengaja gw beli buat gw dan dia. Bapak-bapak yang bolak balik jalan di depan gw mungkin heran kali ya ngeliat gw. Gw dateng sendiri, nata-nata kue sendiri, trus makan sendiri. Dipikir gilak kali gw ya…
Tapi ga tau kenapa keinginan gw buat terus menempel sama dia ga bisa berenti. Besoknya gw senang riang dan gembira karena hari itu gw akan ketemu Ultramen dan ga boleh di cancel lagi. Pas gw dateng ke perpus, dianya udah ada disana dan langsung ngajakin keluar buat makan. Awalnya dia nanya apakah gw suka makan pasta. Dalam hati gw cuman bilang makan apa aja sana kamu aku pasti suka. Akhirnya kita pinjem sepeda kampus dan ngelewatin di depan gsp lanjut ke depan fakultas kedokteran gigi trus lewat depan sardjito dan masuk ke fakultas teknik. Gw heran dong masak di teknik. Apa kata dunia kalo gw ketemu temen-temen gw disini. Hahahha.. ternyata bukan di teknik, kita cuman lewat aja trus langsung ke pogung. Di pogung nih yang lama banget. Ultramen lupa lewat mana jalannya, soalnya jalan nya hampir sama semua. Mungkin sekitar 1 jam kita keliling-keliling pogung lalu akhirnya ketemu tu warung, namanya ke Jojo mamamia. Masaaloh banget dah. Dia sampe bilang kalo dia laper banget. Lucu banget dah… anehnya gw cuma senyum–senyum aja. Ga berasa capek atau laper sama sekali.
Akhirnya kita makan, gw pesen spageti bolognais, dia pesen spageti carbonara gitu. Pas liat spageti dia dateng kok kayaknya lebih enak dari pada punya gw ya, mana dia makannya lahap banget lagi dan tidak berbicara. Jadi gw juga ikutan diem aja. Setelah selesai makan, kita ngobrol-ngobrol lah, anehnya kita ga ngobrolin masalah kenapa dia jarang bales sms gw, kenapa gw mau dateng ke kosnya malem-malem, masalah cupcake, atau apalah yang aneh-aneh kemarin-kemarin itu. Gw juga sih ga pengen ngobrolin itu karena itu adalah hal yang memalukan. Dia juga ga singgung-singgung tuh. Hahahha…
Ada satu pembicaraan yang bikin gw ngakak setengah mati. Jadi sehari sebelum dia ke Singapur, di kosannya dia lagi mau makan buah gitu. Awalnya dia nyuci buahnya gitu pake air keran. Trus karena dia ngejelasinnya pake bahasa Inggris, jadi gw agak-agak ga ngerti, tiba-tiba aja tu air keran ga tau kenapa kok bisa sampe diminum sama dia. Dipikir ini Singapur kali ya, main minum air keran segala. Alhasil dia sakit perut dan dia bilang “saya meninggal”. Sumpah gw ngakak pas dia ngucapin “saya meninggal”. Gw ngomong sama dia “kalo lo meninggal, ngapa lo masih ada disini… wkwkwkwk…”. Dia tetep aja bilang “saya meninggal”. Gw bilang ke dia “kamu pingsan, bukan meninggal. Koma.. koma… no meninggal”. Tetep aja keukeuh dengan kata “saya meninggal”.
Setelah dari Jojo mamamia, dia ngajakin ke Garden jus. Jadi dia tuh aneh, mungkin ga aneh sih tapi kebiasaan dia atau kebiasaan orang Jepang kali, gw juga ga tau sih. Dia makan di tempat yang satu dan minum ke tempat yang lain. Jadi di Jojo mamamia dia pesen pasta dan tumis buncis kikil gitu deh tanpa pesen minum. Sedangkan gw, gw pesen spageti dan minumnya es kelapa muda gitu. Gw berkali-kali nanya bener ga mau pesen minum?
Ternyata eh ternyata dia berencana buat minum jus di garden jus. Dia udah beberapa kali kesana dan katanya dia suka banget dengan garden jus, minumannya dan tempatnya juga dia suka. Karena gw belum pernah ke garden jus maka pas dia ngajakin gw excited-excited aja. Akhirnya kita lanjut ke garden jus. Ya tempatnya lumayan enak sih. Banyak pohon gitu. Setelah pesen kita ngobrol-ngobrol lagi kan trus dia bilang dia mau posting di fb tentang dia lagi di garden jus tapi pake bahasa Indonesia. Dia ngomong pake bahasa Inggris dan gw disuruh ngartiin ke bahasa Indonesia. Pas gw bilang “saya sedang di garden jus” trus dia bilang kalimatnya ga bagus, trus dia pake bahasa Inggris lagi dan gw disuruh ngartiin lagi, sampe beberapa kali gw sodorin kalimat barulah kalimat “saya sedang duduk di bawah pohon rindang” lah yang paling dia sukai. Katanya terdengar seperti puisi.
Puisi? Puisi apaan?
Dia juga cerita kalo hari itu dia mau nyewa motor untuk 3 bulan. Dia sms an tuh sama mas-mas yang nyewain motor buat bawa motornya dan ketemuan aja di garden jus. Karena dia juga ga hapal alamat kosnya. Gw berinisiatip nanya alamat garden jus ke pegawai garden jus dan nyuruh Ultramen sms mas motornya buat ke tempat itu. Karena mungkin agak lama atau Ultramen nya yang ga tau ada sms masuk, dan gw juga lupa tentang sewa menyewa itu akhirnya kita pulang, ya karena udah sore juga sih, sepeda kampus harus dipulangkan. Akhirnya sampe di gelanggang dia baru nyadar kalo urusan dengan mas motor belum selesai. Dia ngeliat smsnya dan kaget pas masnya bilang udah mau menuju ke garden jus. Gw bilang ke Ultramen apa suruh ke ugm aja sekalian biar dia pulangnya langsung naik motor tapi emang dasar Ultramen orangnya baik, dia bilang ga apa-apa dia jalan aja ke garden jus lagi. Sumpeh pengen cium deh. Akhirnya kita jalan bareng sampe depan lapangan gsp yang memisahkan dia harus ke kiri ke arah kedokteran gigi dan gw harus ke kanan ke arah fib. Pas mau masing-masing belok dia ngucapin terima kasih ke gw tetep dengan gaya formalnya. Gw bilang ke dia ga usah bilang terima kasih kayak gitu. Sambil senyum-senyum gw dada dadah ke dia.
Besoknya secara ajaib dan ga disangka-sangka di sore yang cerah gw tiba-tiba dapet sms dari dia.
“terima kasih ya buat kemarin”
Gw lelompatan bahagia banget
“kalau teman tidak perlu bilang terima kasih”
J
“ I think U don’t understand what the mean”
L
“LOL”
Sumpah ini mukjizat banget bagi gw. Ga mau membuang kesempatan
“bagaimana dengan motornya?”
“ya bagus, saya mau membawa kamu ke suatu tempat, tapi saya cuma punya satu helm, tapi saya bisa beli satu helm lagi”
“tidak, saya punya helm”
Sumpah ini beneran girang banget gw. Ga bisa tidur saking senengnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar